Resmi Buka Turnamen Bola Voli, Ketua KONI Sampaikan Pesan Bupati Empat Lawang

  • Bagikan
Ketua KONI Empat Lawang, Ir H. Suharli M. Yamin, M.Si, membuka turnamen bola voli di Desa Tanjung Beringin, Kecamatan Paiker, Minggu (28/2/2021)/Foto:istimewa

Empat Lawang, SudutPandang.id – Ketua KONI Empat Lawang, Suharli M Yamin, resmi membuka Turnament Volly Ball Open Club di lapangan bola voli Desa Tanjung Beringin, Kecamatan Pasemah Air Keruh (Paiker), Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan (Sumsel), Minggu (28/2/2021).

Pembukaan turnamen terbuka ini ditandai dengan pemukulan bola voli pertama oleh Ketua KONI Empat Lawang Suharli M Yamin.

Selain diikuti klub bola voli di Kecamatan Paiker, sejumlah klub di luar Paiker juga mengikuti turnamen ini, seperti dari Tebing Tinggi, Batu Bandung (Kepahiang) dan Gema Tasti (Tanjung Sakti Lahat).

Dalam sambutannya, Ketua KONI Suharli Yamin, menyampaikan pesan dari Bupati Empat Lawang Joncik Muhammad agar pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di OKU Raya akhir tahun 2021 mendatang, kontigen Empat Lawang bisa masuk sepuluh besar.

“Semoga dapat melampaui hasil capaian Porprov sebelumnya, dimana Empat Lawang peringkat 16 dari 17 peserta kabupaten/kota yang berpartisipasi,” harap Bupati Empat Lawang, Joncik Muhammad, disampaikan Suharli M Yamin.

Selain itu, pihaknya juga berharap turnamen yang digagas Kepala Desa Tanjung Beringin melalui pengurus Karang Taruna Paiker dapat menjadi ajang mencari bibit atlet volly ball di Kabupaten Empat Lawang.

“Salam sehat untuk semuanya, jaga sportivitas, tetap patuhi protokol kesehatan,” pesan Suharli M Yamin, yang juga Ketua Tim Percepatan Pembangunan Empat Lawang.

Format Liga

Camat Paiker, Noperman Subhi yang hadir dalam acara pembukaan juga meminta agar turnamen volly ball dibuat dalam format liga, dimana ada sistem kandang dan tandang.

Camat Paiker Noperman Subhi, S.IP., M.Si (kedua kanan) menghadiri pembukaan turnamen bola voli di Desa Tanjung Beringin, Minggu (28/2/2021)/Foto:istimewa

“Menggunakan kompetisi penuh. Turnamen dilaksanakan dalam durasi yang panjang, setiap desa setiap minggu dapat giliran jadi tuan rumah, dan menjadi ajang hiburan masyarakat Paiker sepanjang waktu serta dapat mencegah para pemuda, khususnya berlaku negatif karena haus hiburan,” ujarnya.

BACA JUGA  HUT ke-14, Kabupaten Empat Lawang Terima Kado Istimewa dari Gubernur Sumsel

“Tapi ingat, tetap patuhi protokol kesehatan, junjung tinggi sportivitas, selamat bertanding,” ucap salah satu Camat terbaik se-Kabupaten Lawang.

Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat

Ketua KONI Empat Lawang, Ir H. Suharli M. Yamin, M.Si, membuka turnamen bola voli di Desa Tanjung Beringin, Kecamatan Paiker, Minggu (28/2/2021)/Foto:istimewa

Tania, warga Air Mayan menyambut baik adanya turnamen volly ball, selain ajang hiburan maupun mengasah prestasi, juga sebagai tempat pemberdayaan ekonomi.

“Banyak pedagang yang membuka stand sederhana di sekitar arena pertandingan. Ini bagus untuk menggerakan ekonomi masyarakat di tengah pandemi,” ujar Tania tampak semangat.(santo)

  • Bagikan

Comment