Daerah  

Resmi Dikukuhkan, Pengurus Perwakabta Siap Bekerja Sepenuh Hati

Perwakabta
Pengurus Perwakabta Periode 2020-2022/dok.Perwakabta

Tangerang,SudutPandang.id-Pengurus Perhimpunan Warga Kalimantan Barat-Tangerang (Perwakabta) periode 2020-2022 telah resmi dikukuhkan di Istana Nelayan Tangerang Banten, Sabtu (1/2/2020).

Di bawah komando Riyan Agatha, semua siap bekerja sepenuh hati untuk mengimplementasikan visi misi organisasi.

IMG-20220125-WA0002

“Kebersamaan, semangat gotong royong, kepedulian dan mempunyai rasa memiliki terhadap organisasi akan membuat kita kuat bersatu untuk menjalankan organisasi, khususnya pelayanan dalam bidang sosial,” ujar Ketua Umum Perwakabta Riyan Agatha dalam keterangan pers, Senin (2/3/2020).

Pada kesempatan itu, Riyan mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah memberikan kepercayaan terhadap dirinya kembali memimpin Perwakabta.

Perwakabta
Riyan Agatha (mengibarkan bendera) kembali memimpin Perwakabta periode 2020-2022/dok.Perwakabta

“Terima kasih semuanya, khususnya para senior. Kepada generasi muda Perwakabta siap-siap untuk menerima tongkat estafet kepemimpinan, karena organisasi apapun harus ada regenerasi. Kita bersama-sama bersinergi menjaga soliditas, kekompakan demi menjalankan tugas mulia,” ucap pria asal Siantan Pontianak ini penuh semangat.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Dewan Pembina Jong Se Min mengapresiasi semangat dan kekompakan pengurus, termasuk panitia pengukuhan sekaligus perayaan ulang tahun ke-11 dan Imlek Bersama Perwakabta.

Pria asal Bengkayang ini menekankan pentingnya regenerasi. Menurutnya regenerasi kepemimpinan dalam organisasi merupakan sebuah keniscayaan.

Perwakabta
Ketua Dewan Pembina Perwakabta Jong Se Min/dok.Perwakabta

“Siapapun, dan dimanapun yang menjadi pemimpin bila waktunya tiba akan tergantikan, dan waktu juga yang akan memilih sosok penggantinya. Organisasi haruslah hidup, tumbuh, dan terus tumbuh lagi, begitulah seterusnya. Suatu siklus yang tidak akan habis, seperti metamorphosis,” ujar pria asal Bengkayang yang biasa disapa Yordanus ini.

Untuk menciptakan regenerasi, kata Yordanus, maka harus melakukan rencana suksesi kepemimpinan. Ini menjadi penting sekali disiapkan agar adanya sosok mumpuni yang akan melanjutkan keberlangsungan organisasi atau perkumpulan di masa mendatang.Jika tidak, maka suatu organisasi mungkin hanya tinggal nama saja.

“Selamat bekerja Pengurus Perwakabta periode 2020-2022. Selamat ulang tahun yang ke-11. Gong Xi Fa Cai. Tuhan memberkati,” ucapnya.

Ketua Panitia Acara Yosep Chia, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan acara, termasuk para tamu undangan yang hadir malam itu.

Perwakabta
Ketua Panitia Acara Yosep Chia/dok.Perwakabta

“Terima kasih untuk semuanya. Selamat ulang tahun yang ke-11 dan Selamat Imlek 2571. Gong Xi Fa Cai” ucapnya.

Perwakabta
Dok.Perwakabta

Hadir dalam acara itu dengan tema “Kebersamaan Membuat Kita Bisa Bekerja Lebih Efektif”, anggota Komisi VI DPR-RI Darmadi Durianto, Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie, Kapolres Tangerang Komisaris Besar Pol. Ade Ary Syam Indradi, dan sejumlah tamu undangan termasuk para ketua perkumpulan serta tokoh masyarakat asal Kalimantan Barat.(tori)

Sumber: Kompasiana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.