oleh

Rexi Mainaiky Dukung Erick Thohir Pimpin PBSI

Jakarta, SudutPandang.id – Dukungan kepada Erick Thohir untuk menjadi Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Indonesia (PBSI) terus mengalir.

Salah satunya datang dari legenda bulutangkis Indonesia, Rexy Mainaky (52), yang mendukung Menteri BUMN tersebut sebagai kandidat terbaik agar terpilih dalam Musyawarah Nasional (Munas) PBSI pada akhir tahun ini.

“Saya sangat mendukung penuh Pak Erick Thohir untuk memimpin PBSI periode 2020-2024. Karena dia memiliki reputasi, bukan hanya di dalam negeri tetapi telah mendunia. Dia sangat mengerti olahraga luar-dalam,” kata Rexy dalam keterangannya, Rabu (8/7/2020) kemarin.

Menurut Rexy, dari enam nama kandidat yang masuk bursa, Erick adalah kandidat terbaik untuk memimpin PBSI hingga empat tahun mendatang.

“Saya nilai Pak Erick sangat pas untuk memimpin PBSI, kapabilitasnya unggul jauh dibandingkan kandidat lain,” ujar Rexy, yang sejak 2017 dikontrak sebagai kepala pelatih oleh Asosiasi Bulutangkis Thailand (BAT).

Sebelumnya, dukungan kepada Erick juga sudah disampaikan Joko Suprianto. Juara Dunia 1993 di Birmingham itu terang-terangan menyebut bahwa pembantu Presiden Jokowi ini layak menjadi bos baru PBSI.

Munas PBSI akan digelar karena masa bakti Wiranto sebagai Ketua Umum PP PBSI 2016-2020 bakal berakhir pada Oktober 2020 nanti.(jef)

BACA JUGA  Dahlan Iskan Nilai Posisi Erick Thohir Mirip Perdana Menteri

Komentar

News Feed