Hemmen

Sampaikan Terima Kasih ke Pendukung, Febriyanthi Hongkiriwang Posisi Teratas DPD-RI Sulteng

Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Morowali Utara (Morut), Febriyanthi Hongkiriwang, S.Si, Apt, saat bersama tim, memantau rekap suara internal hasil perhitungan sementara yang dipantau dari laman pemilu2024.kpu.go.id di Kolonodale Jumat (16/2/2024) sebagai calon anggota DPD RI dapil Sulteng. FOTO: MCDD Pemkab Morut

MORUT-SULTENG, SUDUTPANDANG.ID – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Morowali Utara (Morut), Febriyanthi Hongkiriwang, S.Si, Apt menyampaikan terima kasih kepada pendukungnya, di mana saat ini calon anggota DPD RI daerah pemilihan Sulawesi Tengah (Sulteng) itu unggul sementara dalam rekapitulasi suara yang sedang berlangsung.

Dalam keterangan yang dikutip dari “media center” Pemkab Morut di Kolonodale, Selasa (20/2/2024) disebutkan berdasarkan hasil perhitungan sementara yang dipantau dari laman pemilu2024.kpu.go.id pada Jumat (16/2/2024) pukul 17.00 WITA, Febriyanthi Hongkiriwang menempati posisi teratas dengan meraih 53.721 suara (10,4 persen).

Idul Fitri Kanwil Kemenkumham Bali

Atas capaian itu, Feby -–panggilan akrab lulusan sarjana farmasi dan apoteker di Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Sulsel itu — menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah menyokong pencalonannya sebagai calon anggota DPD RI.

BACA JUGA  Gerakan Diabetes Initiative Digagas di Indonesia Cegah Diabetes Tipe 2

“Saya sangat terharu. Terima kasih kepada para pendukung, simpatisan, relawan dan semua pihak yang tidak mungkin saya sebut satu per satu,” katanya.

Ia berharap agar semua simpatisan tetap semangat dan bersatu mengawal proses perhitungan yang sedang berlangsung.

Sesuai data sementara, istri Bupati Morut, Dr dr Delis Julkarson Hehi, MARS itu menempati posisi pertama dari 22 calon anggota DPD RI dapil Sulteng.

Mereka memperebutkan empat kursi anggota DPD RI dari Sulteng.

Dari hasil perhitungan sementara tersebut terdapat empat nama yang menempati posisi “empat besar” dengan urutan sebagai berikut:

1. Febriyanthi Hongkiriwang, S.Si, Apt, 53.721 suara (10,4 persen).
2. Abcandra Muhammad Akbar Supratman, SH, 44.837 (8,68 persen).
3. Rafiq Al-Amri, 40.797 suara (7,9 persen).
4. Andhika Mayrizal Amir, SH, M.Kn, 35.574 suara (6,89 persen).

BACA JUGA  Cek Kesiapan Pemilu di Morut, Kapolda: Netralitas Polri Harga Mati

Sebanyak 18 nama lainnya berada di urutan bawah sesuai data yang masuk pada 2.124 TPS (22,4 persen) dari 9.462 TPS di Sulteng.

Febriyanthi Hongkiriwang terus memimpin perolehan suara DPD RI Dapil Sulteng sejak Kamis (15/2) hingga saat ini. Suaranya tidak pernah terkejar calon lain. (MCDD/02)

 

Barron Ichsan Perwakum