Sosok Ibu Negara Korsel Kim Keon Hee Jadi Sorotan di KTT G20

Kim Keon Hee dan Iriana Jokowi

BALI, SUDUTPANDANG.ID –Sosok Istri Presiden Korea Selatan, Yoon Suk Yeol yakni Kim Keon Hee banyak diperbincangkan netizen Indonesia baru-baru ini. Pasalnya, Kim Keon Hee memiliki paras cantik bak aktris Korea. Banyak netizen tak menyangka Ibu Negara Korea Selatan itu telah berusia 50 tahun.

Diketahui Kim Keon Hee mendampingi suaminya di KTT G20 yang digelar di Nusa Dua, Bali. Ia dipuji tetap cantik dan memesona di usia 50 tahun. Yuk simak profil Kim Keon Hee, ibu Negara Korsel yang jadi sorotan karena awet muda berikut ini

IMG-20220125-WA0002

Profil Kim Keon Hee

Kim Keon Hee lahir pada 2 September 1972 di Yangpyeong, Korea Selatan dan kini berusia 50 tahun. Kim menikah dengan Yoon Suk Yeol pada pada 10 Maret 2012

Ia merupakan lulusan dari Myungil Girl’s High School di Seoul, yang dikenal sebagai SMA khusus perempuan di Korea. Kemudian Kim melanjutkan kuliah di Universitas Kyonggi dengan gelar seni. Selain itu Kim tercatat sempat menempuh pendidikan di Sookmyung Women’s University, Seoul National University, dan Kookmin University.

Selain dikenal sebagai ibu negara, Kim juga merupakan seorang pengusaha. Sejak lama Kim menyukai seni dan ingin fokus berkarier di bidang industri. Ia pun membangun sebuah perusahaan industri seni dan desain. Pada 2007, Kim mendirikan sendiri perusahaan konten budaya bersama dengan Covana Contents

Covana Contents merupakan perusahaan yang menyediakan pameran seni, termasuk karya dari nama-nama besar seperti Alberto Giacometti, Marc Chagall, dan Mark Rothko. Kim menjadi Chief Executive Officer (CEO) di perusahannya.

Walau jadi pemilik perusahaan besar, Kim tak mau menonjolkan dirinya. Ia juga selalu membantu sang suami, Presiden Yoon Suk Yeol dalam berbagai hal. Saat ini, Kim menjadi ibu negara setelah terpilihnya Yoon Suk Yeol menjadi Presiden pada 10 Mei 2022.

Skandal Kim Keon Hee

Walau menjadi sosok wanita karier, Kim Keon Hee pernah terkena skandal dan kritikan. Ia sempat dituduh memalsukan sebagian CV yang ia punya ketika melamar pekerjaan untuk mengajar di universitas.

Terkait hal tersebut, Kim menggelar konferensi pers untuk meminta maaf. Ia juga mengatakan telah melebih-lebihkan CV yang dimiliki dengan tujuan agar terlihat bagus.

Kim juga diterpa beberapa skandal terutama ketika masa kampanye Pemilihan Umum Presiden Korea Selatan 2022 yang sedang suaminya lakukan. Kim sendiri sempat menjauh dari sorotan publik dan memilih untuk membantu pekerjaan baru suaminya menjadi Presiden Korsel dalam diam.(04)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.