Berita  

Tiba di Kertajati, 69 ABK Diamond Princess Siap Diobservasi

Pulau Sebaru Kecil/Antara

Bandung, SudutPandang.id-Sebanyak 69 WNI Anak Buah Kapal (ABK) Diamond Princess yang terbang dari Bandara Haneda, Jepang telah mendarat dengan selamat di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, pada Minggu (1/3/2020) malam.

Para WNI tiba sekitar pukul 23.35 WIB menaiki Pesawat Garuda. Mereka turun dari pesawat satu per satu dan petugas berpakaian khusus langsung menyemprotkan cairan disinfektan sebelum masuk ke dalam bus khusus yang sudah disediakan.

IMG-20220125-WA0002

Mereka akan diberangkatkan menuju Pelabuhan PLTU Indramayu menggunakan 4 bus RSPAD dengan menempuh perjalanan kurang lebih 2 jam.

Nantinya 69 ABK Diamond Pronces ini akan bergabung dengan 188 ABK World Dream yang sebelumnya sudah berada di Pulau Sebaru Kecil, namun dengan lokasi terpisah.

Dilansir dari Antara, proses ini sedikit berbeda dengan evakuasi 238 WNI dari Wuhan, China yang dievakuasi di Pulau Natuna yakni WNI turun ke pesawat tidak satu per satu.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta warganya tidak perlu khawatir dengan kedatangan WNI awak Kapal Diamond Princess yang dievakuasi karena mereka telah dinyatakan sehat oleh otoritas Jepang.

“Seperti disampaikan Menko PMK, semuanya dalam kondisi sehat, tidak terdampak, tapi tetap harus melalui prosedur 14 hari untuk observasi, jadi masyarakat tidak perlu khawatir, karena seluruh penumpang di bus ini semuanya negatif terkait covid 19 atau corona,” kata Ridwan Kamil.(den/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.