Trending #TangkapMcDanny, Pengacara HRS Buka Peluang Tempuh Jalur Hukum

  • Bagikan
Tangkapan layar video Komika Mcdanny yang diduga menghina HRS (Twitter)

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Cuplikan video Komika McDanny alias Dani Jaya Wardhana beredar viral di media sosial yang diduga berbau ujaran kebencian hingga diduga menghina Habib Rizieq Shihab (HRS). Hal tersebut membuat tagar #TangkapMcDanny menjadi trending di Twitter, pada Minggu (17/10/2021).

Kuasa hukum HRS, Sugito Atmo Prawiro mengatakan, pihaknya membuka kemungkinan untuk melaporkan McDanny ke polisi usai video itu beredar viral.

“Ya kemungkinan semacam itu (melaporkan ke polisi) bisa,” kata Sugito, menanggapi video tersebut.

Sugito mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi terlebih dulu oleh HRS terkait upaya menempuh jalur hukum tersebut. Mengingat selama ini banyak laporan dari masyarakat soal penghinaan terhadap ulama tak diproses oleh polisi.

“Kita akan mengikuti arahan HRS soal langkah hukum terhadap McDanny. Kita akan koordinasi dulu. Karena sebagai pihak yang dirugikan kan Habib Rizieq. Kita sebagai penasihat hukum,” ujarnya.

Ia menilai pernyataan McDanny tergolong sebagai penghinaan terhadap ulama. Baginya, tindakan tersebut sangat keterlaluan.

Sugito menegaskan bahwa HRS sangat menghormati dan menaati proses hukum. Karenanya, ia tak ingin bila seseorang bertindak seenaknya menghina terhadap seorang ulama.

“Kita Habib Rizieq dan Front Persaudaraan Islam kan menaati hukum. Kalau misalnya ada yang hina seenaknya sendiri kepada beliau apakah nanti diproses hukum atau tidak, kita akan koordinasikan dulu ke beliau,” ujarnya.(per)

BACA JUGA  Kesaksian Pendeta Ini Dinilai Berubah Setelah Berganti Kuasa Hukum
  • Bagikan

Comment