Hemmen
Daerah  

Dede Yusuf soal Pilgub Jabar: Saya Setiap Periode Selalu Diusung

Dok.Fotografer

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Majelis Pertimbangan DPD Jawa Barat Partai Demokrat Dede Yusuf mengakui dirinya belum terpikirkan untuk menjadi calon gubernur (cagub) pada Pilkada 2024. Sebab, saat ini Partai Demokrat tengah fokus untuk Pilpres dan menang di 2024.

“Saya belum (kepikiran untuk jadi cagub), kenapa? Kuncinya Partai Demokrat harus menang baru pikirin Pilkada,” kata Dede Yusuf, saat diwawancarai di JCC, Senayan, Jakarta, Kamis (15/9/2022).

Idul Fitri Kanwil Kemenkumham Bali

Dede menjelaskan, penting untuk mendahului Pilpres dan ambisi untuk menang, agar Partai Demokrat tidak dikudeta kembali seperti beberapa waktu lalu. Serta menjauhkan partai dari konflik internal.

“Dalam politik enggak boleh enggak ambis. Kalau enggak ambis diobok partainya. Kita kan pernah alami diobok-obok. Kalau kita enggak berjuang dan tidak ambis maka kita selesai. Kawan-kawan tahu kemarin ada partai yang lagi kisruh, Kemenkum HAM ketok begitu saja. Jadi ambis penting,” ucapnya.

BACA JUGA  Nasib KLB Demokrat Akan Diumumkan Hari Ini

Kembali ke cagub, dia menyebut bahwa dirinya setiap Pilkada selalu diusung oleh Demokrat karena memiliki rekam jejak yang baik dan memiliki elektabilitas tinggi. Namun, tetap dirinya dan Partai Demokrat akan fokus untuk kemenangan di Pilpres 2024.

“Kalau saya setiap periode selalu diusung, mungkin karena masih punya jejak record yang baik, masih punya elektabilitas yang baik, buat saya itu wajar,” ungkap Dede Yusuf.

Tetapi saat ini, semua ini merupakan Pemilu serentak dengan Pilpres. Baru kita bicara delapan bulan kemudian Pilkada. Sekarang energi saya mau difokuskan kemana? Karena enggak mungkin fokusnya dua-duanya. Pasti saya memfokuskan kepada pemilu dan pilpres,” imbuhnya.(red)

 

 

Barron Ichsan Perwakum

Tinggalkan Balasan