Hemmen

Babinsa Bangun Kebersamaan dengan Masyarakat

Foto:dok.Pendim 1505/Tidore

TIDORE, SUDUTPANDANG.ID – Sebagai Babinsa Koramil 1505-05/Sofifi, Serda Kasirin aktif membangun kebersamaan dengan masyarakat di wilayah binaannya. Seperti saat membantu pembuatan pondasi rumah milik warga di Desa Akedotilou, Kecamatan Oba Tengah, Kota Tikep, Rabu(10/11/2021).

Tampak keakraban yang terjalin antara Babinsa bersama warga bergotong royong pembuatan pondasi rumah.

Menurut Serda Kasirin, aktif dengan kegiatan di desa binaannya merupakan tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa. Selalu berada di tengah-tengah masyarakat, sehingga dapat diterima oleh masyarakat di wilayah binaanya.

“Melalui kegiatan seperti ini dapat menambah keharmonisan dan kekompakan bersama warga. Hal ini juga merupakan salah satu upaya pembinaan wilayah. Semoga dengan terjun langsung di setiap kegiatan dapat memberikan contoh kepada warga untuk tetap memelihara budaya gotong royong untuk membantu sesama,” terang Serda Kasirin.

Warga pemilik rumah mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan kepedulian Babinsa yang telah meluangkan waktu membantu pembuatan pondasi rumahnya.

“Keberadaan Babinsa di Desa Akedotilou ini sangat diapresiasi warga, karena mudah bergaul dan ringan tangan dalam membantu masyarakat,” ungkapnya.

Sumber: Pendim 1505/Tidore
Editor: Rukmana

Kesbangpol Banten

Tinggalkan Balasan