Berita  

Bentrok di Sentani Papua Kembali Terjadi, Seorang Warga Tewas

Petugas Kepolisian sedang mengamankan bentrok kelompok warga di Sentani Jayapura/topikpapua

Jayapura, SudutPandang.id- Bentrok antar warga Kampung Kehiran dan Kampung Toware, Sentani, Kabupaten Jayapura kembali terjadi, Senin (20/4/2020).

Bentrok susulan tersebut terjadi merupakan aksi balasan dari warga Kampung Toware yang kecewa rumah mereka dibakar oleh warga dari Kampung Kehiran pada Minggu (19/4/2020) kemarin.

IMG-20220125-WA0002

Dalam peristiwa itu, masing-masing kubu membawa alat tajam berupa parang, tombak, dan panah dan terjadi saling serang. Akibat bentrokan yang terjadi hari ini, satu orang meninggal dunia.

Menurut Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal, bentrok yang melibatkan dua kelompok warga kampung Kehiran dan Toware, Distrik Sentani ini, menyebabkan 8 unit rumah hangus terbakar dan 10 unit rumah dirusak serta 6 orang luka.

“Ada 8 unit rumah hangus terbakar dan 10 unit rumah dirusak serta 6 orang luka dilarikan ke RSUD Yowari, Sentani akibat bentrok warga ini,” ujar Ahmad Musthofa Kamal kepada wartawan, Senin (20/4/2020)

Aparat gabungan TNI-Polri yang berada di lokasi berusaha menghalau massa dengan melepas tembakan ke udara. Namun tembak peringatan ini tidak digubris oleh massa dari kedua kubu.

Hingga saat ini, pihak TNI-Polri masih melakukan pengamanan.(itoh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.