Berita  

Diterjang Angin, Pohon Tumbang, Atap Stasiun Serpong Ambruk

Pohon tumbang diterjang hujan angin menimpa atap stasiun Serpong/gus

Tangsel, Sudut Pandang.id-Sebuah pohon beringin besar tumbang dan atap plafon lantai 2 Stasiun Serpong ambruk akibat diterjang hujan disertai angin kencang yang menerpa sejumlah wilayah di Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu (22/12/2019) sore.

Kejadian yang berlangsung sekitar Pukul 15.00 WIB tersebut, tidak mengakibatkan korban, namun arus keluar masuk kendaraan terpaksa dihentikan karena terhalang reruntuhan batang pohon.

IMG-20220125-WA0002

Vice President Corporate Communications PT Kereta Commuter Indonesia (KCI), Anne Purba membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya ada beberapa bagian atap stasiun rusak.

“Tidak ada korban luka dan jiwa, karena petugas dan calon penumpang bisa cepat mengevakuasikan diri,” kata Anne Purba.

Akibat kejadian tersebut, ia mengatakan suplai listrik di stasiun sempat padam. Namun, untungnya pihak KCI dan PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi 1 Jakarta memiliki perangkat layanan utama sehingga cepat mendapat pasokan listrik dari gen set.

“Sempat padam, tapi tidak lama, karena kami memiliki perangkat layanan suplai listrik. Situasi sudah kembali normal, petugas telah membersihkan puing serta, batang pohon yang ambruk,” jelas Anne.

Wakil Kepala Stasiun Serpong, Badrus, mengungkapkan keadaan kini sudah normal kembali. Batang pohon beringin yang roboh di sekitar pintu masuk bagian Barat sudah dievakuasi.

“Petugas telah memasang garis pembatas di area terdampak. Bahkan jalur tangga pintu masuk bagian Barat ditutup sementara. Sedangkan keluar-masuk penumpang dialihkan melalui pintu masuk sisi yang lain,” terangnya.(gus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.