Divonis Kanker Paru-Paru, Sanjay Dutt Pasrah Jika Harus Meninggal Dunia

Aktor Sanjay Dutt foto : istimewa

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Aktor Bollywood Sanjay Dutt divonis mengidap kanker paru-paru sejak 2020. Bahkan kondisinya ini terdeteksi di tengah-tengah sedang merampungkan syuting film Shamshera.

Rupanya kabar ini tak menggetarkannya, Sanjay sempat menjalani beberapa kali perawatan, sambil terus melawan penyakit ini dengan pola hidup sehatnya. Tak sedikit pun ia melewatkan olahraga di antara pengobatan dan syuting.

IMG-20220125-WA0002

Ia menceritakan kembali, masa di mana ia pertama kali mendengar dirinya didiagnosis mengidap kanker kepada ETimes.

“Saya awalnya mengalami sakit luar biasa di punggung dan dada. Saya diberi terapi dengan air panas di botol dan pain killers, hingga suatu hari saya merasa hampir tidak bisa bernapas. Saya dilarikan ke rumah sakit, dan saat itulah dokter mengatakan saya mengidap kanker. Tidak ada keluargaku, kakakku, atau siapapun di sana. Saya sendiri dan tiba-tiba orang ini datang kepadaku mengatakan, ‘kamu mengidap kanker’,” kenang Sanjay.

BACA JUGA  Merasa Dirugikan, Jessica Iskandar Gugat Balik Steven Rp 60 Miliar

Mendengar ini, Sanjay ingat bagaimana ibunya Mendian Nargis Dutt dulu  berjuang melawan kanker, dan akhirnya meninggal. Mengingat itu, Sanjay merasa lebih baik mati dari pada harus menjalani kemoterapi.

“Istri saya di Dubai, dan kakak saya Priya datang padaku. Saya punya riwayat kanker di keluarga. Ibu saya meninggal karena kanker hati, istri saya terdahulu (Richa Sharma) meninggal karena kanker otak. Jadi hal pertama yang saya katakan pada keluargaku dan dokter adalah, ‘jika saya harus mati, maka saya mati, tapi saya tidak mau menjalani perawatan apapun’” katanya.(04)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *