Berita  

Dua Warga Depok Positif Corona, Terawan: Kasus Pertama

Virus Corona
Foto:AP/Emily Wang

Jakarta, SudutPandang.id-Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengungkapkan riwayat dua WNI yang positif terjangkit virus corona. Ibu (64), dan anak  (31), ini diketahui tinggal di Depok, Jawa Barat. Keduanya berinteraksi dengan warga Jepang yang tinggal di Malaysia.

Menurut Terawan, ini adalah kasus pertama di dalam negeri yang dihadapi Indonesia.

IMG-20220125-WA0002

“Ya ini memang positif dua orang, adalah warga negara asing Jepang, kebetulan tinggal di Malaysia melakukan perjalanan ke Indonesia kemudian kembali ke Malaysia diperiksa karena sakit, setelah beberapa hari sakit maka dicek, begitu datang di sana ke monitor dan sebagainya,” ujar Terawan, di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin, (2/3/2020).

Terawang mengungkapak, warga Jepang positif corona setelah diperiksa otoritas Malaysia. Setelah ditelusuri, ternyata dia baru kembali dari Indonesia.

“Kementerian Kesehatan Malaysia melakukan koordinasi dengan kami bahwa ada seorang warga yang positif sekembalinya dari Indonesia. Setelah mendapatkan informasi, kami langsung melakukan penelusuran. Hingga akhirnya ditemukan pada hari Minggu, tanggal 1 Maret 2020, dan langsung diambil tindakan isolasi,” papar Terawan.

“Sehingga setelah itu orangnya kita dapatkan kita langsung periksa kita bawa ke Rumah Sakit Pusat Penyakit Infeksi Sulianti Saroso. Jadi dia ada di ruang khusus isolasi khusus yang tidak terkontak dengan yang lain,” sambungnya.(bmg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.