Hemmen

Kabar Baik, Tiket Kereta Liburan Akhir Tahun Sudah Bisa di Pesan

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – PT Kereta Api Indonesia (KAI) resmi membuka penjualan tiket untuk perjalanan liburan akhir tahun dalam momentum natal dan tahun baru 2022 mulai Senin, 7 November.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan penjualan ini berlaku bagi keberangkatan mulai tanggal 22 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023 atau sekitar H-45.

Idul Fitri Kanwil Kemenkumham Bali

“Ketetapan sebelumnya pembelian tiket adalah H-30. Akan tetapi sekarang kami putuskan untuk diperluas menjadi H-45 agar memberi waktu lebih leluasa kepada calon penumpang dalam merencanakan perjalanan libur akhir tahun,” ujarnya dalam pernyataan tertulis pada Minggu, 6 September.

Joni juga mengingatkan kepada pelanggan untuk tetap mematuhi aturan perjalanan di masa pandemi, yakni dengan usia 18 tahun ke atas wajib telah melakukan vaksinasi ketiga (booster).

BACA JUGA  PT KAI Pastikan Penumpang yang Berangkat ke Luar Kota Negatif COVID-19

Sedangkan pelanggan usia 6-17 wajib telah melakukan vaksinasi kedua. Kata dia, ketetapan itu berdasarkan SE Kementerian Perhubungan Nomor 84 Tahun 2022 yang mengatur perjalanan kereta api jarak jauh.

Adapun, tiket dapat dipesan melalui laman resmi PT KAI, aplikasi KAI Access, loket box stasiun, maupun berbagai jaringan mitra penjualan tiket lainnya.

“Kami siap memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan pada masa libur natal dan tahun baru 2022/2023 melalui perjalanan kereta api yang selamat, aman, dan nyaman.” tutup Joni. (06)

 

Barron Ichsan Perwakum

Tinggalkan Balasan