Hukum  

Kinerja Luar Biasa, MA Raih Beragam Penghargaan

Ketua Mahkamah Agung
Refleksi Akhir Tahun Mahkamah Agung/ist

Jakarta, SudutPandang.id-Sepanjang tahun 2019, Mahkamah Agung (MA) menunjukan kinerja luar biasa. Beragam penghargaan pun diraih oleh lembaga peradilan tertinggi ini.

Salah satunya, kembali mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas laporan keuangan 2018.

IMG-20220125-WA0002

“lni merupakan opini WTP ketujuh yang diterima MA secara berturut-turut,” ujar Ketua MA, Muhammad Hatta Ali saat acara Refleski Akhir Tahun di Tower Gedung MA Jakarta, Jumat (28/12/2019).

Menurut Hatta Ali, implementasi SK KMA Nomor 58 Tahun 2019 tentang Pedoman Pembangunan Zona lntegritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK)/Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), juga telah membuahkan hasil.

“Pada tahun 2019, 27 satuan kerja di lingkungan Peradilan Umum, 28 satuan kerja Peradilan Agama, 2 satuan kerja Peradilan Tata Usaha Negara, dan 5 satuan kerja Peradilan Militer mendapatkan predikat Zona lntegritas menuju WBK/WBBM,” ungkapnya.

Dalam memerangi kejahatan narkotika, jelas Hatta Ali, pihaknya juga mendapatkan penghargaan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) atas peran aktif dan kontribusi dalam pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN).

Presiden Jokowi
Ketua MA, Hatta Ali saat menerima penghargaan opini WTP yang diserahkan langsung Presiden Jokowi/dok.MA

“Ini dilakukan dengan giat sosialisasi, test urine dan tersusunnya regulasi dari tingkat pusat hingga daerah,” tegasnya.

Menyambut dekade baru yang sudah di depan mata, Hatta menyatakan siap meningkatkan kinerja yang lebih baik lagi.

“Disamping melanjutkan program-program kerja secara berkesinambungan, pada tahun 2020, kami juga akan mematangkan konsep restrukturisasi organisasi untuk mewujudkan organisasi yang modern yang dapat melaksanakan tugas dan fungsi secara efektif dan efisien,” tandasnya.(um)

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.