Berita  

Menhub Pastikan Kesiapan Angkutan Nataru

Menhub Budi Karya Sumadi saat teleconference ke Bandara dan Pelabuhan/Dok.Kemenhub

Jakarta, Sudut Pandang.id-Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta seluruh stakeholder untuk berkoordinasi untuk melancarkan penyelenggaraan Angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Hal ini dikatakan Budi Karya saat melakukan teleconfence terkait kesiapan sarana prasarana transportasi menghadapi agenda tahunan itu.

Komunikasi jarak jauh itu dilakukan Budi Karya dari Jakarta ke Bandara Kualanamu, Sumatera Utara, KSOP Khusus Batam, Bandara Sultan Aji Mahummad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan, Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, dan Pelabuhan Penyeberangan Ketapang.

IMG-20220125-WA0002

“Petugas AVSEC di Kualanamu agar menyiapkan SOP terkait peredaran narkoba melalui Bandara. Selain itu, Garuda sudah menjanjikan untuk menurunkan harga tiket di hari-hari tertentu. Agar petugas ikut mengecek,”ujar Budi Karya.

Untuk pelabuhan penyeberangan di Batam, petugas melaporkan telah disiapsiagakan sebanyak 90 armada di pelabuhan penyeberangan seperti Batu Ampar, Harbour Bay, Batam Center, Sekupang, Nongsa Point Bahari, Waterfront Marina City. Menhub menekankan agar perusahaan pemilik kapal dan BUMN untuk memberikan kenyamanan lebih bagi penumpang dengan dana CSR (Corporate Social Responsibility).

Untuk menjaga sinergitas dan koordinasi yang baik dari seluruh stakeholder terkait, pada tahun ini Kemenhub mengeluarkan tagline “Nataru Asyik, Lancar, dan Selamat” yang menjadi target atau diharapkan bersama dari penyelenggaraan Angkutan Nataru.bmg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.