NTB  

Pastikan MotoGP Kondusif, Kepala BNPT Tinjau Langsung Sirkuit Mandalika

Kepala BNPT
Kepala BNPT Komjen Pol Boy Rafli Amar bersama Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto beserta jajaran meninjau langsung Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, NTB, Jumat (18/3/2022)/Foto:dok.BNPT

LOMBOK TENGAH, SUDUTPANDANG.ID – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol. Boy Rafli Amar dan Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto beserta jajaran meninjau langsung Pertamina Grand Prix of Indonesia di Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (18/3/2022). Peninjauan tersebut untuk memastikan pelaksanaan pengamanan diberlakukan secara ketat dan berlapis agar kegiatan perlombaan berjalan aman dan lancar.

Menurut Boy Rafli, sinergi setiap komponen pelaksana di lapangan, baik sebelum, selama dan sesudah pelaksanaan lomba balap motor internasional itu harus selalu diwujudkan bersama.

IMG-20220125-WA0002

“Karena pada saat pengamanan, personel gabungan ini nanti akan langsung bersentuhan dengan masyarakat baik dari dalam maupun luar negeri, untuk itu sinergitas harus selalu terjaga di lapangan demi suksesnya ajang Internasional ini,” kata Boy Rafli, dalam keterangannya.

Mantan Kadiv Humas Polri ini menyampaikan, masyarakat setempat juga diajak untuk turut serta menjaga kenyamanan dan kondusifitas di sekitar wilayah pelaksanaan Sirkuit Mandalika. Dengan begitu, pembalap MotoGP Mandalika dan penonton yang hadir menyaksikan event internasional tersebut dapat merasakan kenyamanan saat datang dan selama berada di NTB.

“Jika saling menghargai satu sama lain, kita akan bisa bekerja sama dengan baik, untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban,” jelasnya.

Boy Rafli Amar
Kepala BNPT Komjen Pol Boy Rafli Amar saat berdiskusi dengan Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto (Foto:dok.BNPT)

Menurut Boy Rafli, kenyamanan serta kondusifitas di wilayah Sirkuit Mandalika sangat penting. Mengingat warga dunia sedang mengarahkan matanya ke Mandalika, setelah resmi ditunjuk sebagai tuan rumah MotoGP 2022.

“Karena itu, mari kita jaga marwah Mandalika dengan bersama-sama mengamankan event MotoGP Mandalika 2022,” ajak eks Kapolda Papua ini.

Lulusan Akpol 1988 ini menambahkan, momentum olahraga bertaraf internasional ini merupakan salah satu bentuk diplomasi yang efektif dalam meningkatkan solidaritas dan turut menciptakan perdamaian dunia melalui event di NTB.

“BNPT pun berkomitmen akan terus berkolaborasi dengan semua pihak, guna turut menyukseskan acara tersebut, tanpa gangguan sekecil apapun,” ujarnya.(Teguh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.