Hukum  

Pergi Meninggalkan Prestasi, Datang Membawa Harapan

Pisah Sambut
Acara pisah sambut Kapuspenkum Kejagung/dok.ist

Jakarta, SudutPandang,id-Pergi meninggalkan prestasi, datang membawa harapan. Itulah gambaran acara pisah sambut Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung (Kejagung) dari pejabat lama, Mukri kepada Hari Setiyono yang berlangsung di Jakarta, Jumat (3/1/2020).

“Alhamdulillah, kita dipertemukan dalam keadaan sehat. Saya berharap semangat kerja nyata bersama saudara-saudara semua berikan kepada saya akan sama dan tidak berkurang sedikitpun kepada Pak Hari Setiyono sebagai pejabat baru Kapuspenkum Kejagung,” ucap Mukri di hadapan staf Puspenkum dan para wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Kejaksaan Agung (Forwaka).

IMG-20220125-WA0002

Mukri bersyukur pada akhir tahun 2019 lalu, Puspenkum Kejagung meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari pemerintah pusat melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Pisah sambut Kapuspenkum
Acara pisah sambut Kapuspenkum Kejagung/dok.ist

“Semoga prestasi tersebut semakin memotivasi saudara-saudara semua untuk terus melakukan kerja terbaik. Selama 1 tahun 2 bulan bertugas sebagai Kapuspenkum Kejagung banyak terbantu oleh sinergitas dan etos kerja yang luar biasa dari seluruh staf pada satuan kerja Puspenkum Kejagung. Terima kasih semuanya,” ujar Mukri, yang saat ini menjabat Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalimantan Tengah.

Pria kelahiran Yogyakarta ini juga mengucapkan terima kasih kepada Forwaka sebagai mitra yang telah bekerja profesional saling bersinergi dalam menyampaikan beragam informasi terkait kinerja Korps Adhyaksa.

“Jabatan adalah amanah yang dalam pelaksanaannya harus diniatkan sebagai ibadah. Selain pertanggungjawaban kepada pimpinan juga kepada pemberi amanat yakni Allah SWT. Mari kita saling mendoakan bagi kita semua, dimana pun kita bertugas. Sebagai abdi negara harus selalu siap bekerja tulus ikhlas mengabdi demi bangsa dan negara,” pesan Mukri yang dikenal religus ini.

Siap Menjalankan Tugas

Kapuspenkum
Acara pisah sambut Kapuspenkum Kejagung/dok.ist

Sebagai Kapuspenkum Kejagung yang baru, Hari Setiyono menyatakan siap menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Semua itu dapat terlaksana dengan jalinan kerjasama yang baik, saling mendukung satu sama lain sebagai sebuah tim.

“Silakan kritik saya apabila ada kebijakan dan langkah yang kurang berkenan. Saya terbuka kepada semua teman-teman di Puspenkum Kejagung,”  tegasnya.

Kapuspenkum
Kapuspenkum Kejagung Hari Setiyono/dok.ist

“Mari kita pertahankan pretasi Puspenkum Kejagung yang sudah luar biasa di bawah kepemimpinan Pak Mukri, raih kembali prestasi lainnya dengan bekerja bersama. Dengan motto, Informasi Anda, Kewajiban Kami, Puspenkum harus siap mengimplementasikan visi tersedianya informasi yang selaras dan berkesinambungan serta bermanfaat bagi penegakan hukum dan rasa keadilan masyarakat,” sambung Hari, yang sebelumnya menjabat Wakil Kajati Sumatera Selatan itu.

Selain ramah tamah, acara tersebut juga diakhiri dengan pemberian kenang-kenangan dari seluruh staf dan jaksa di Puspenkum Kejagung.(um)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.