Hemmen

Prabowo Subianto: Orang Solo Pandai Berpolitik

Orang Solo Buruh Rokok Sampul Relawan Prabowo-Gibran
Capres-cawapres Prabowo Gibran (Foto: istimewa)

BOGOR, SUDUTPANDANG.ID – Capres Prabowo Subianto menyatakan bahwa orang Solo pandai berpolitik. Menurutnya, hal itu sudah menjadi catatan sejarah karena politik memiliki ilmu yang kuat. Prabowo juga menyebut Solo merupakan kota bersejarah terkait politik dan kekuasaan.

“Memang ini ilmu ya, di negara ini politik itu ada ilmunya, dan ilmu ini kadang-kadang sejarah. Bagaimanapun Solo itu pusat negara dari dulu, pusat kekuasaan,” ujarnya saat acara bertajuk ‘Waktunya Indonesia Maju’ di SICC, Sentul, Bogor, Minggu (10/12/2023).

Prabowo juga mengaku belajar politik dari masyarakat Solo. Menurutnya, cita-citanya tetap sama sejak lama.

“Jadi orang Solo itu pandai berpolitik. Banyumas itu gudangnya tentara, pandai jadi tentara. Jadi terpaksa saya belajar dari orang Solo saudara-saudara, tapi sekarang sudah lumayan lah,” ucap Prabowo.

BACA JUGA  Galang Dukungan dengan Gerakan Kaos Rakyat, Ganjar: Terima Kasih Keren

“Jadi sudah tidak seperti dulu, tapi cita-citanya masih sama seperti yang dulu, berbakti kepada negara dan bangsa,” sambung mantan Danjen Kopassus itu.

Pada kesempatan itu, ia menyampaikan pesan kepada cawapresnya Gibran Rakabuming Raka yang harus bangga kepada orang tuanya.

“Saya katakan di sini ya, saya yang pilih, saya yang minta, saya yang memilih. Nggak ada itu dinasti-dinastian. Kalau dinasti Merah-Putih apa salahnya?” tegas Prabowo.

Capres nomor urut dua ini mengatakan, seharusnya masyarakat bersyukur bahwa ada keluarga yang memberikan anak-anak terbaiknya untuk negara.

“Mas Gibran, jangan ragu-ragu, Mas Gibran. Kau harus bangga dengan orang tuamu, saya aja bangga kok,” ujar Prabowo.(red/01)

Kesbangpol Banten