Hemmen

Satgas Anti Hoax PWI Pusat Bersinergi dengan Kominfo Siap Gelar Kegiatan Positif

Satgas Anti Hoax PWI Pusat Bersinergi dengan Kominfo Siap Gelar Kegiatan Positif
Rapat Tim Satgas Anti Hoax PWI Pusat di Kantor VOI Media, Kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, belum lama ini. (Foto:PWI Pusat)

“Satgas Anti Hoax PWI Pusat akan bersinergi dengan Kominfo untuk merancang berbagai kegiatan yang terus kami matangkan. Kami ingin kegiatan ini berjalan sesuai rencana dan berdampak positif bagi masyarakat luas.”

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Tim Satgas Anti Hoax Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat siap bersinergi dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) untuk menggelar kegiatan yang berdampak positif bagi masyarakat.

Kemenkumham Bali

Untuk mematangkan konsep beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan bersama Kominfo, belum lama ini, Tim Satgas Anti Hoax mengadakan rapat di kantor VOI Media, Kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Rapat dihadiri pengurus dan anggota Satgas Anti Hoax serta Dewan Pengawas TVRI, Agus Sudibyo.

Ketua Satgas Anti Hoax PWI Pusat, Iqbal Irsyad, menyampaikan bahwa timnya merancang berbagai kegiatan penting. Antara lain, Literasi Digital: Cara Mengatasi Kecanduan Gawai untuk Ibu dan Anak, Kemah Pilkada Damai dan Berkualitas untuk Generasi Muda, Literasi Digital di Pesantren dengan tema “Mengarusutamakan Islam Rahmatan lil Alamin Berbasis Teknologi Digital”.

Kemudian, Pelatihan Konten Kreator Menuju Pilkada Damai dan Berkualitas, Diskusi Bersama dengan beberapa kampus di Tanah Air serta Pesta Rakyat: Suara Kebangsaan yang direncanakan pelaksanaannya pada Juli 2024 dengan target minimal 5.000 peserta.

“Satgas Anti Hoax PWI Pusat akan bersinergi dengan Kominfo untuk merancang berbagai kegiatan yang terus kami matangkan. Kami ingin kegiatan ini berjalan sesuai rencana dan berdampak positif bagi masyarakat luas,” kata Iqbal Irsyad dalam keterangannya di Jakarta Pusat, Selasa (14/5/2024).

Iqbal menjelaskan, rangkaian kegiatan ini merupakan bagian dari komunikasi yang telah terjalin antara Satgas Anti Hoax PWI Pusat dan Kominfo. Jika tidak ada halangan, kegiatan awal akan dimulai pada Juni 2024 mendatang.

“Saat ini, kami terus mematangkan konsepnya. Pertemuan-pertemuan selanjutnya akan terus dilakukan. Kami berharap semua berjalan sesuai dengan rencana.

Secara keseluruhan, lanjutnya, Tim Satgas PWI Pusat sudah siap menjalankan program-program tersebut, hanya tinggal merapikan beberapa poin yang harus segera dituntaskan pada bulan ini.

“Dengan fokus pada pengembangan literasi digital dan peningkatan kualitas pemilu melalui pelatihan dan diskusi, kami dan Kominfo berharap dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat luas,” pungkas Pemred VOI.ID itu.(PR/01)

BACA JUGA  Dugaan Pelanggaran Anak Ketum Golkar di Bogor Diumumkan Bawaslu Rabu