Hemmen

Sergio Perez Rebut Pole GP Arab Saudi

Sergio Perez
Sergio Perez (Dok.Reuters)

SUDUTPANDANG.ID – Sergio Perez berhasil merebut pole position kedua dalam kariernya di Formula 1. Pebalap Red Bull itu tampil tercepat pada sesi kualifikasi Grand Prix (GP) Arab Saudi, Jeddah, pada Sabtu (18/3).

Sementara, saat rekan satu timnya Max Verstappen mengalami kerusakan transmisi. Max Verstappen tiba di Jeddah sebagai favorit pemegang pole menyusul penampilan dominan pada tiga sesi latihan bebas.

Idul Fitri Kanwil Kemenkumham Bali

Namun, pemenang seri pembuka di Bahrain itu mengalami kerusakan teknis pada mobilnya saat melaju pada Q2 dan tereliminasi dalam perebutan 10 posisi start terdepan.

Red Bull mengonfirmasi mobil Verstappen, yang disematkan girboks baru untuk balapan di Jeddah, mengalami kerusakan driveshaft atau poros kardan.

Memanfaatkan absennya Verstappen, sang pebalap Meksiko mengulangi kesuksesannya di Jeddah dan untuk kedua kali secara beruntun akan start terdepan di Sirkuit Jeddah Corniche setelah mencatatkan 1:28,265 detik pada sesi terakhir kualifikasi, demikian laman resmi F1.

“Q3 terasa sulit. Sayang sekali, Max sangat kuat sepanjang akhir pekan ini, tapi seperti yang kalian ketahui dengan mobil seperti ini masalah bisa terjadi kapan saja,” kata Perez.

Charles Leclerc finish kedua untuk Ferrari dengan margin 0,155 detik namun akan menjalani penalti mundur 10 posisi start karena pergantian komponen power unit.

Sedangkan Fernando Alonso meneruskan tren positif Aston Martin dengan finis ketiga berjarak 0,465 detik dari catatan pole Perez. Sang pebalap Spanyol akan mewarisi P2 menyusul penalti Leclerc.

“Kualifikasi adalah titik kelemahan di Bahrain tapi hari ini mobil ini tampil sangat baik dalam satu lap,” kata Alonso yang finish ketiga di balapan pembuka dua pekan lalu.

“Besok, kita lihat apa yang bisa kami lakukan, start dari baris terdepan itu sangat baik. Kami yakin, mobil ini terasa kuat. Kekuatan terbesar dari mobil ini adalah laju saat balapan jadi kami bisa lebih baik pada Minggu daripada Sabtu ini,” sambungnya.(01)

Barron Ichsan Perwakum

Tinggalkan Balasan