oleh

Setelah Pangeran Charles, PM Inggris Positif Corona

SudutPandang.id-Kabar mengejutkan kembali datang dari Inggris, setelah Pangeran Charles positif Corona (Covid-19), kini Perdana Menteri Inggris Boris Johnson juga menyatakan dirinya terinfeksi. Melalui akun Twitter, ia menuturkan dalam keadaan stabil dan hanya mengalami gejala ringan covid-19.

“Selama 24 jam terakhir saya merasakan gejala-gejala ringan dan mendapat hasil tes positif Virus Corona. Saya sekarang mengisolasi diri sendiri, tetapi saya akan terus memimpin respons pemerintah lewat konferensi video untuk melawan virus ini,” ujar PM Johnson, dalam keterangannya, Jumat (27/3/2020).

Melalui akun Twitter, ia juga meminta agar masyarakat bisa patuh terhadap kebijakan pemerintah terkait virus corona agar situasi epidemi bisa cepat dilalui.

Salah satu kebijakan yang dia minta agar masyarakat bekerja dari rumah. Inggris pun sudah melakukan lockdown dan beberapa bisnis yang tidak esensial diminta tutup dalam tiga minggu.

“Kita akan melewati ini dan tentunya dengan menerapkan tindakan-tindakan itu. Dan semakin efektif semua orang mematuhi kebijakan-kebijakan itu, makin cepat negara kita akan melewati epidemi ini,” ujar Boris.

Ia menyatakan dalam videonya, meminta warga Inggris untuk tetap berada di rumah agar tidak tertular dan menghentikan penularan infeksi virus corona.

Sampai saat ini virus corona telah menginfeksi 11.658 orang di Inggris dan 578 meninggal. Data terbaru menunjukkan 135 pasien dinyatakan sembuh.(bmg)

BACA JUGA  Isu di Balik Pengunduran Diri PM Malaysia

Komentar

News Feed