Surya Paloh Tegaskan Partainya Tetap Setia Dukung Jokowi, Tapi..

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh/Foto: Antara

Surabaya, Sudut Pandang-Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menegaskan partainya tetap setia mendukung Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin. Tapi, pikiran-pikiran kritis harus dimiliki.

“Pikiran-pikiran kritis harus dimiliki. Tapi kesetiaan dan loyalitas itu modal kita tidak boleh pergi jauh dari kita,”ujar Surya Paloh saat menghadiri perayaan HUT Nasdem ke-8 di Jatim Expo, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (23/11/2019).

IMG-20220125-WA0002

“Kalau konsepsi, pikiran, ketegasan, konsistensi, satu, kita partai pengusung pemerintah. Kita perlu pertegas ini karena jangan ada pikiran-pikiran yang memberikan sebuah tanda tanya kepada para saudara-saudara kader NasDem,” sambung Surya.

la mengatakan, NasDem harus menunjukkan ketegasan tersebut, sebab belakangan ini muncul kesan seolah partainya bermain dua kaki, yakni mengaku sebagai partai koalisi pemerintah namun juga menjalin komunikasi dengan partai-partai oposisi.

“Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin menaruh harapan besar kepada saudara semuanya sebagai partai pendukung pemerintah. Agar partai ini tetap menjaga komitmen kekompakan di dalam internal partai. Agar partai ini tetap menjaga misi dan visi partai,” tandasnya.

Surya menambahkan, NasDem tak boleh menjaga jarak dengan partai oposisi untuk menjalin komunikasi. Namun, ia juga meminta seluruh kader menunjukkan kesungguhannya mendukung pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin.

Sebelumnya, Surya Paloh sempat bertemu Presiden PKS Sohibul Iman. Sejumlah pengamat menilai NasDem memainkan politik dua kaki dengan berada di koalisi pemerintah namun juga menjalin komunikasi dengan partai oposisi.Red/Ant/Yos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.