Hemmen

Turun Drastis, RS Darurat Pasien Corona di Wuhan Ditutup

Stasiun Kereta Api Han Kou Wuhan/Chinatopik via AP

SudutPandang.id-Salah satu rumah sakit darurat yang dibangun khusus menangani pasien corona di Wuhan, China ditutup. Penutupan ini dilakukan seiring laporan penurunan drastis jumlah kasus baru di kota dan provinsi yang menjadi pusat wabah ini.

Seperti dilaporkan televisi nasional China, CCTV dan dilansir Reuters, Senin (2/3/2020), otoritas kesehatan China melaporkan penurunan drastis untuk jumlah kasus-kasus baru di kota Wuhan dan di Provinsi Hubei dalam beberapa waktu terakhir.

Kemenkumham Bali

Otoritas Provinsi Hubei, pada Senin (2/3/2020) waktu setempat, melaporkan kurang dari 200 kasus baru untuk pertama kalinya sejak Januari lalu.

Data dari Komisi Kesehatan Nasional China (NHC) melaporkan adanya 196 kasus baru di Provinsi Hubei sepanjang Minggu (1/3/2020) waktu setempat.

BACA JUGA  Dua Warga Depok Positif Corona, Terawan: Kasus Pertama

Jumlah itu menurun tajam dari angka 570 kasus baru sehari sebelumnya dan menjadi angka terendah sejak 24 Januari lalu.

Secara nasional, NHC melaporkan adanya 202 kasus baru di wilayah China daratan pada awal pekan ini. Jumlah itu tercatat sebagai yang terendah sejak 22 Januari lalu.

Di luar Provinsi Hubei, dilaporkan ada enam kasus baru virus corona, yang merupakan jumlah terendah sejak bulan lalu.(suli)

Ucapan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H DPP Mahasi

Tinggalkan Balasan