Ucapkan Sumpah di Depan Jokowi, Andi Samsan Nganro Resmi Jabat Wakil Ketua MA

  • Bagikan
Foto:Dok.Satpres

Jakarta, SudutPandang.id – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyaksikan pengucapan sumpah jabatan Andi Samsan Nganro sebagai Wakil Ketua Mahkamah Agung (MA) Bidang Yudisial, di Istana Negara, Jakarta, Senin (15/2/2021).

Pengangkatan Andi Samsan Nganro sebagai Wakil Ketua MA Bidang Yudisial berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor: 22/P Tahun 2021 tentang Pemberhentian dengan Hormat Ketua Muda Pengawasan MA dan Pengangkatan Wakil Ketua MA Bidang Yudisial.

“Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan memenuhi kewajiban Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya. Memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya menurut Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta berbakti kepada nusa dan bangsa,” ucap Andi di hadapan Presiden Jokowi.

“Ini merupakan suatu amanah dan tanggung jawab yang besar, mari kita bersatu dan bersama-sama untuk membangun Mahkamah Agung,” ucap Andi Samsan Nganro, usai terpilih sebagai Wakil Ketua MA di Ruang Kusumah Atmadja MA, Jakarta, Rabu (20/1/2021) lalu.(rkm)

  • Bagikan

Comment