Hemmen

PM Selandia Baru Batalkan Pernikahan Akibat Omricon

Teks foto: PM Selandia Baru, Jacinda Arde. (ist)

SELANDIA BARU,  SUDUTPANDANG.ID -Perdana Menteri Selandia Baru, Jacinda Arden, memutuskan untuk membatalkan pernikahannya,  setelah negara yang dipimpinnya menerapkan pembatasan berhubungan dengan jumlah kasus omricon yang meningkat.

Arden memang  berencana untuk menikah dengan pacar lamanya Clarke Gayford. dalam waktu dekat.

Idul Fitri Kanwil Kemenkumham Bali

“Saya baru saja bergabung dengan banyak warga Selandia Baru lainnya yang memiliki terpaksa merasakan pengalaman kurang menyenangkan akibat dari pandemi. Dan kepada siapa pun yang terjebak dalam skenario itu, saya sangat menyesal,” katanya. “Pernikahan saya tidak akan dilanjutkan,” tambahnya.

Ardern menekankan bahwa “zona merah bukanlah lockdown,” melihat kenyataan bahwa bisnis dapat tetap buka  dan orang masih dapat mengunjungi keluarga dan teman dan bergerak bebas di seluruh negeri.

BACA JUGA  Pengakuan Gibran Soal Dirinya Terpapar Virus Corona

“Rencana kami untuk menangani kasus Omicron pada tahap awal tetap sama dengan Delta. Kami akan dengan cepat menguji, melacak kontak dan mengisolasi kasus dan kontak untuk memperlambat penyebaran,” kata Ardern kepada wartawan di Wellington, Minggu (23/1).

 

Selandia Baru termasuk di antara sedikit negara yang tersisa yang menghindari wabah Omicron, tetapi Ardern mengakui pekan lalu bahwa wabah tidak dapat dihindari mengingat cepatnya penularan virus varian ini. (red)

Barron Ichsan Perwakum

Tinggalkan Balasan