Hemmen
Bali  

HUT ke-251 Gianyar, Bupati Buka Pameran dan Kontes Bonsai

Bupati Gianyar I Made Mahayastra membuka pameran dan kontes bonsai, Selasa (10/5/2022)/istimewa

GIANYAR, SUDUTPANDANG.ID – Bupati Gianyar I Made Mahayastra membuka pameran dan kontes bonsai di Lapangan Astina Alun-alun Kota Gianyar, Jl. Astina Timur Gianyar, Bali, Selasa (10/5/2022).

Pameran ini dalam rangkian memperingati HUT ke-251 Kota Gianyar ke- 251 tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Perkumpulan Pecinta Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Gianyar bekerja sama dengan Pemkab Gianyar.

Pembukaan ditandai penancapan bendera Bonsai terbaik oleh Bupati Gianyar.

Hadir Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, Wakil Bupati Gianyar Anak Agung Gede Mayun dan Sekda I Made Gede Wisnu Wijaya, Camat Gianyar I Komang Agus Alit Adnyana serta OPD terkait jajaran Pemkab Gianyar.

Pameran dimulai sejak 6 Mei 2022 hingga 15 Mei 2022 ini, diawali dengan laporan Ketua Panitia Pameran Bonsai Cabang Gianyar I Wayan Arthana.

Penjurian sudah dilaksanakan selama 3 hari mulai 7 Mei 2022 hingga 14 Mei 2022 dengan peserta 1161 peserta disaring hingga 10 besar dari masing-masing kelas yang di lombakan.

Peserta pameran bonsai kali ini bukan saja pencinta bonsai Bali, tetapi ada dari luar Pulau Dewata.

Selain membuka pameran, Bupati juga menyerahkan hadiah kepada para juara.

Kemudian dari Bupati Gianyar I Made Mahayastra, dalam sambutannya menyampaikan

“Animo yang tinggi dari masyarakat maupun pecinta bonsai diharapkan pameran ini juga akan berdampak pada kebangkitan perekonomian Gianyar dan Bali pada umumnya, sebab transaksi skala besar terjadi pada pameran ini,” harap I Made mahayastra.

Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sitha Sartana meninjau langsung pameran dan kontes bonsai di Lapangan Astina Alun-alun Kota Gianyar, Jl. Astina Timur Gianyar, Bali, Selasa (10/5/2022)/istimewa

“Selain itu objek wisata dan tempat menginap di Bali, khususnya Gianyar juga akan mendapatkan cipratan dari kedatangan peserta dari luar Bali, serta pameran ini akan berdampak signifikan terhadap perputaran dan pertumbuhan ekonomi,” lanjut Bupati.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia, instansi terkait dan juga seluruh peserta yang dengan antusias mengikuti acara.

“Cinta kepada lingkungan jiwa kita akan menjadi sehat,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, dilakukan penyerahan buku raport pohon dari Ketua Umum PPBI kepada Bupati Gianyar. Selanjutnya penancapan bendera bonsai yang dinyatakan pemenang lulus dari penjurian. Kemudian dilanjutkan dengan peninjauan pameran.(Gde Mahardika)

Kesbangpol Banten

Tinggalkan Balasan