Hemmen

Jadi Ketua Tim Hukum Anies, Ari Yusuf Amir: Ikhtiar Membangun Republik dan Demokrasi Bermartabat

Ari Yusuf Amir dan Anies Baswedan
Dr. Ari Yusuf Amir, SH, MH (kanan) resmi menjadi Ketua Tim Hukum Bacapres Anies Rasyid Baswedan (kiri) Foto: istimewa

“Berbeda itu niscaya, menjaga kerukunan itu prinsip. Selamat menyambut pesta demokrasi.”

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Pengacara senior Dr. Ari Yusuf Amir, SH, MH, resmi menjadi Ketua Tim Hukum Bakal Calon Presiden (Bacapres) Anies Rasyid Baswedan pada Jumat (12/5/2023).

Idul Fitri Kanwil Kemenkumham Bali

“Terhitung Jumat, 12 Mei 2023, secara resmi saya diangkat sebagai Ketua Tim Hukum, Bakal Calon Presiden Anies Rasyid Baswedan. Saya menerima amanah ini sebagai ikhtiar untuk membangun republik dan demokrasi yang bermartabat,” ucap Ari Yusuf Amir dalam keterangannya kepada Sudutpandang.id Sabtu (13/5/2023).

Di sisi lain, ia juga menyadari posisinya sekadar pilihan politik yang bisa jadi berbeda dengan para sahabatnya.

Kendati demikian, menurutnya apapun pilihan politik tetap wajib menjadi masyarakat yang berguna bagi bangsa dan negara.

“Mari tetap kita jaga persaudaraan kita, jangan biarkan permusuhan mengusik kehangatan kemanusiaan kita,” ajak Managing Partner’s Ail Amir Law Firm dan Pendiri LBH Yusuf itu.

“Bukankah demokrasi mengajarkan, bahwa berbeda itu niscaya, menjaga kerukunan itu prinsip. Selamat menyambut pesta demokrasi,” sambung advokat peraih gelar doktor ilmu hukum Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta itu.

Dalam SK Pengangkatan sebagai Ketua Tim Hukum Anies Baswedan, Ari Yusuf Amir diberi beberapa mandat, antara lain membentuk tim hukum, memimpin tim hukum, melakukan konsolidasi hukum dalam mengantisipasi kecurangan pemilu, dan mewakili Anies Baswedan dalam proses pilpres baik secara perdata dan pidana.(um/01)

BACA JUGA  Bersih-bersih MA, Firli Bahuri: Mutasi Orang-orang Lama, Pecah Kelompoknya
Barron Ichsan Perwakum

Tinggalkan Balasan