Berita  

Nuansa Keberagaman Warnai Acara Perayaan Ulang Tahun ke-12 PPSP

Tari Jaipong mengisi acara perayaan ulang tahun ke-12 Paguyuban Perantau Siantan Pontianak (PPSP)/Foto; Ist

Jakarta, Sudut Pandang-Nuansa keberagaman budaya mewarnai acara perayaan ulang tahun Paguyuban Perantau Siantan Pontianak (PPSP) yang berlangsung di Fortune Star Jakarta, Minggu (1/12/2019).

Ini terlihat saat menampilkan tarian tradisional. Salah satu di antaranya Jaipong asal Jawa Barat.

IMG-20220125-WA0002

“Pada perayaan ulang tahun ke-12 ini, kami ingin menampilkan wajah Indonesia yang bhinneka, kita harus bangga dengan budaya kita yang merupakan aset bangsa, perbedaan adalah pelangi yang indah, itulah Indonesia,” ujar Ketua PPWSP Agus Musalim.

Agus mengatakan, tema ulang tahun ke-12 tahun ini adalah “Menjalin Tali Persaudaraan Perantau Siantan Pontianak”. Tema tersebut untuk menguatkan tali persudaraan yang sudah terjalin dengan baik para perantau asal Siantan Pontianak yang tergabung dalam PPSP.

Ketua PPSP Agus Musalim (kanan) mengangkat bendera PPSP/Foto: Ist

“12 tahun sudah PPSP menjadi organisasi atau tempat menjalin silaturahmi sesama perantau asal Siantan Pontianak, dan juga menjadi simbol kepedulian sosial, khususnya bagi kampung halaman,” kata pria pemilik nama Tionghoa Mu Kit Siong itu.

Pada kesempatan itu, Agus mengajak semua yang tergabung dalam PPSP untuk senantiasa kompak bersama untuk membantu sesama tanpa melihat perbedaan bagi mereka yang membutuhkan bantuan di kampung halaman.

“Terima kasih kepada semua pihak yang selama ini telah mendukung kami, termasuk yang telah meluangkan waktu hadir dalam acara hari ini, selamat ulang tahun PPSP yang ke-12,” ucapnya penuh semangat.

Hadir pada acara yang berlangsung meriah itu, Anggota DPR-RI Darmadi Durianto, Wakil Ketua DPRD Kota Singkawang Sumberanto Tjhitra, Anggota DPRD Kota Pontianak Rahmat Bong dan tamu undangan lainnya dari perkumpulan dan yayasan masyarakat asal Kalimantan Barat.AR

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.