Open House Imlek GEMPITA, Semangat Persatuan dalam Keberagaman

Imlek Gempita
Ketua Umum DPP GEMPITA T.Rusdy (tengah), Sekjend Aris Sucipto (keempat kanan), Waketum Asang Ruby (ketiga kiri), Wakil Direktur LBH GEMPITA Victor (kedua kiri) dan pengurus lainnya/istimewa

Jakarta,SudutPandang.id-Imlek tidak hanya sekedar perayaan bagi masyarakat Tionghoa yang merayakannya. Perayaan Tahun Baru menurut penanggalan lunar ini, telah menyatukan pandangan bahwa semua komponen bangsa harus bersatu padu dalam keberagaman.

Semangat persatuan ini terlihat saat Open House Imlek 2571 di kediaman Ketua Umum DPP LSM Generasi Muda Peduli Tanah Air (GEMPITA) T.Rusdy, bilangan Sunter Jakarta Utara, Sabtu (1/2/2020) malam.

IMG-20220125-WA0002

“Inilah wajah Indonesia yang beragam. Kita bukan hanya sekedar berkumpul bersama saat perayaan Imlek, tapi menegaskan kembali bahwa semua harus bersatu dalam keberagaman tanpa mengenal perbedaan. Bersatu padu tanpa ada lagi sekat bernama agama, suku, ras atau golongan. Kita ini Indonesia, itulah GEMPITA,” ujar T.Rusdy.

Menurut T.Rusdy, LSM yang dipimpinnya bersama semua komponen bangsa lainnya akan berupaya terus menerus menyerukan dan membangun ikatan kebangsaan, membangkitkan rasa nasionalisme, dan kepedulian terhadap sesama.

Imlek Gempita
Ketua Umum DPP GEMPITA T.Rusdy (kiri) dan Dewan Pembina Dr. HM. Anda Hakim, S.Sos, SH, MH, MBL (kanan)/istimewa

“Kami tidak berafiliasi dengan partai politik apapun dan berpolitik praktis. Semua yang kami lakukan dengan niatan tulus sebagai bentuk nyata kepedulian dan mencintai Tanah Air kita Indonesia,” tegasnya.

“Semoga kita semua semakin peduli dan mencintai NKRI dengan mengamalkan Pancasila dalam setiap kegiatan LSM GEMPITA. Gong Xi Fa Cai. Sehat, damai sejahtera, dan kita semua dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa. Satu dalam kebersamaan, bersama dalam kesatuan, GEMPITA Peduli…!,” sambung pria asal Siantan bergelar Pangeran Natalaksana penuh semangat.

Hal senada dikatakan Sekjend DPP GEMPITA Aris Sucipto. Memaknai persatuan dan kesatuan tidak hanya sebatas slogan dan rangkaian kata semata, namun dalam aksi nyata.

“Sependapat dengan Ketum, kita harus terus membawa pesan persatuan dan kesatuan serta kepedulian dalam setiap kegiatan GEMPITA. Selamat Tahun Baru Imlek 2571 untuk saudara-saudaraku semua,” ucap Aris Sucipto didampingi Ketua LBH GEMPITA Firman Harefa.

Imlek Gempita
Ketua Umum DPP GEMPITA T.Rusdy bersama keluarga/istimewa

“Ini bukanlah tentang saya, atau kamu, juga bukan tentang kami, atau mereka, tapi semua tentang Indonesia, Tanah Air kita tercinta. Jangan pernah berhenti peduli dan mencintai negeri, bersatu untuk Indonesia Maju,” sambung Wakil Ketua Umum DPP Gempita Asang Ruby yang juga ketua panitia acara.(rkm/gus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.