Sukses di Perantauan, Perantau Kabupaten Sambas Tetap Peduli Kampung Halaman

  • Bagikan
Fogoromas
Perantau asal Sambas di Jakarta bersama Anggota DPRD Kab.Sambas/ist

Jakarta, SudutPandang.id-Bagi Budianto Sugianto, perantau asal Kabupaten Sambas Kalimantan Barat, sukses di perantauan bukan berarti harus melupakan kampung halaman. Tempat kelahiran bukan hanya sebatas melepas rindu atau ajang nostalgia saat pulang kampung.

“Kabupaten Sambas Kalimantan Barat selalu ada di hati, meski terpisah jarak bukan berarti kita tidak dapat berkontribusi untuk membangun kampung halaman,” ucap Ketua Forum Gotong Royong Masyarakat Sambas (Fogoromas) saat acara ramah tamah bersama Anggota DPRD Kabupaten Sambas di Empurau Restaurant Jakarta, Senin (17/2/2020).

Budianto mengatakan, di tengah kemajuan teknologi saat ini jarak bukan lagi penghalang untuk berkomunikasi dan mengetahui perkembangan terkini di kampung halamannya.

“Selain bersilaturahmi, melalui pertemuan ini juga kami ingin mengetahui langsung perkembangan terkini. Melalui pertemuan dengan DPRD Kabupaten Sambas, kami dapat berdiskusi dan memberikan sumbang saran secara langsung untuk kemajuan Kabupaten Sambas,” ujar Budianto, yang sukses memimpin Koperasi Pedagang Pasar (Koppas) Ciracas Jakarta Timur itu.

Apresiasi

Fogoromas
Semangat kebersamaan membangun Kabupaten Sambas/ist

Ketua DPRD Kabupaten Sambas Abu Bakar bersama para Wakil Ketua Arifidiar, dan Ferdinand Solihin mengapresiasi keberadaan sosok Budianto sebagai Ketua Umum Fogoromas Jakarta yang luar biasa kepeduliannya terhadap kampung halaman.

“Salah satu kepedulian tersebut adalah melalui turnamen sepak bola Fogoromas Cup. Ini luar biasa, selain menjadi ajang pencarian bakat dan talenta pemain sepak bola, juga menyatukan masyarakat Sambas melalui olahraga,” kata Abu Bakar.

Pada diskusi yang berlangsung penuh kekeluargaan itu, para perantau asal Kabupaten Sambas berharap pembangunan infrastruktur dapat lebih baik lagi. Selain itu, menjaga daerah senantiasa aman dan damai, hidup rukun dalam keberagaman.

Sambas
Semangat kebersamaan perantau asal Kab.Sambas dan Anggota DPRD Kab.Sambas/ist

Bersama para legislator Kabupaten Sambas yang terlihat kompak, hadir dalam silaturahmi tersebut Ketua Perkumpulan Masyarakat Jawai Kalimantan Barat (PMJKB) Liu Jiu Buh, Ketua Perkumpulan Warga Pemangkat dan sekitarnta (Perwakat) Kartono Kadir, Ketua Perkumpulan Warga Tebas Bersatu (Perwatas) Phang Suyanto, Pengurus Perkumpulan Masyarakat Paloh Rachmat Chai, dan tokoh masyarakat asal Kabupaten Sambas lainnya.

BACA JUGA  Keluarga Besar Lanud Supadio Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Turut hadir Ketua Umum Perhimpunan Tionghoa Kalbar (PTK) Indonesia Tjhai Leonardi, Rusli Viliyanto, Amen Bakmie Loncat “Oh My God” dan tamu undangan lainnya.(rkm)

  • Bagikan

Comment