Hukum  

Tangkap Penyerang Novel, Praktisi Hukum Apresiasi Polri

Didi Supriyanto
Didi Supriyanto, Advokat-Praktisi Hukum/net

Jakarta, SudutPandang.id-Praktisi Hukum Didi Supriyanto mengapresiasi kinerja Polri yang berhasil menangkap pelaku yang diduga menyiram air keras terhadap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan.

“Selamat untuk Polri, khususnya Kapolri yang baru, Jenderal Pol Idham Azis dan Kabareskrim Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo yang telah berhasil mengungkap dan menangkap pelaku yang diduga menyiram air keras terhadap Novel Baswedan,” ujar Didi Suprianto saat dihubungi SudutPandang.id, Sabtu (28/12/2019).

IMG-20220125-WA0002

Didi berharap Polri dapat mengungkap motif dan kemungkinan pelaku lainnya atau orang yang ada dibelakang peristiwa tersebut.

“Semoga saja dibawah kepemimpinan Kabareskrim baru akan lebih mampu menuntaskan perkara tersebut sampai ke akar-akarnya,” harap Advokat yang merampungkan Magister Hukum di UGM Yogyakarta ini.

Tersangka penyerang Novel Baswedan
Kedua pelaku yang diduga menyerang Novel saat digiring petugas/Ant

Seperti diketahui, Jumat (28/12/2019) kemarin, Bareskrim Polri berhasil menangkap dua pelaku yang diduga menyerang Novel menggunakan air keras pada (14/4/2017) silam.

“Tadi malam kami tim teknis bekerja sama dengan Kakor Brimob telah mengamankan pelaku yang diduga menyerang saudara NB (Novel Baswedan),” ujar Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo di Mapolda Metro Jaya, Jumat, (27/12/2019).

Sabtu (28/12/2019) sekitar pukul 14.26 WIB, kedua pelaku berinisial RM dan RB ini dipindahkan dari Rutan Polda Metro Jaya ke Rutan Bareskrim Polri. Kedua tersangka yang mengenakan baju tahanan oranye digiring masuk ke dalam mobil penyidik Bareskrim.

Saat hendak dimasukkan ke dalam mobil, RB, salah satu tersangka tiba-tiba berteriak.

“Tolong dicatat, saya enggak suka sama Novel karena dia pengkhianat..!” kata RB dengan nada tinggi.(um/for)

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.