Hukum  

Meski Sakit, OC Kaligis Tetap Semangat Berjuang Melawan Diskriminasi Hukum

OC Kaligis terbaring sakit di RSPAD Jakarta/Foto: Istimewa

Jakarta, Sudut Pandang.id-Prof. OC Kaligis saat ini tengah terbaring sakit di RSPAD Gatot Subroto Jakarta. Pengacara senior ini mendapatkan perawatan medis karena didiagnosa menderita jantung, diabetes dan diare.

OC Kaligis pun tidak bisa menghadiri sidang gugatan yang dilayangkan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat dan PN Jakarta Selatan.

IMG-20220125-WA0002

“Mohon doanya ya, beginilah kalau sakit jantung, terlihat tidak sakit, tapi tiba-tiba bisa mati,” ujar OC Kaligis berseloroh saat ditemui Sudut Pandang di RSPAD Gatot Subroto Jakarta, Rabu (11/12/2019) kemarin.

Pria kelahiran Makassar ini menuturkan, berdasarkan keterangan dokter ada gangguan pada jantungnya dan rencananya akan menjalani kateterisasi untuk melihat sejauh mana penyumbatannya.

“Kalau sudah 90%, terpaksa pasang riing,” ucap OC Kaligis didampingi keluarga dan stafnya.

Kendati demikian, ia masih tetap semangat untuk berjuang melawan diskriminasi hukum, sikap tebang pilih dan ketidak adilan yang terjadi di Indonesia, khususnya terkait perkara yang sampai saat tidak kunjung disidangkan seperti Novel Baswedan dan Denny Indrayana.

Pemred Sudut Pandang, Umi Sjarifah (kiri) saat membesuk OC Kaligis di RSPAD Jakarta, Rabu (11/12/2019)/Foto: Istimewa

“Hari ini saya tidak dapat menghadiri sidang gugatan terhadap Gubenur DKI Anies Baswedan di PN Jakarta Pusat terkait pengangkatan BW sebagai Ketua KPK DKI. Kemudian di PN Jakarta Selatan, gugatan terhadap Bareskrim Polri dan Polda Metro Jaya atas perkara dugaan korupsi Denny Indrayana serta gugatan terhadap Jaksa Agung dan Kejari Bengkulu atas perkara Novel Baswedan,” paparnya.

Terpisah, di PN Jakarta Selatan, Rabu (11/12/2019), Majelis Hakim pimpinan Suswanti menunda sidang gugatan antara OC Kaligis dengan Bareskrim Polri dan Polda Metro Jaya terkait kasus dugaan korupsi payment gateway dengan tersangka Denny Indrayana di Imigrasi Kemenkumham. Tertundanya sidang yang menarik perhatin publik ini, lantaran OC Kaligis sakit.

“Ada surat sakit dari principal tidak bisa hadir. Jadi ini sidang akan kita tunda 3 minggu ke depan,” kata hakim Suswanti.(red/tim)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.