Ringkus Begal yang Videonya Viral, Ini Penjelasan Kapolsek Tamansari

(Kiri-Kanan) Ipda Sardi, Kasubnit Buser AKP Nico Purba S.IK, Kapolsek Tamansari AKBP.Ruly Indra Wijayanto S.IK, M.Si, Kanit Reskrim AKP Rango Siregar Sik dan Iptu Ganda Sibarani, SH/Foto: Istimewa

Jakarta, Sudut Pandang.id-Polsek Tamansari berhasil meringkus kawanan begal perampas handphone seorang wisatawan domestik di kawasan Kota Tua Jakarta Barat yang videonya viral di media sosial.

“Inilah para pelaku perampasan handphone yang videonya viral di media sosial di salah satu Hostel di Kota Tua Tamansari,” ujar Kapolsek Tamansari, AKBP Ruly Indra Wijayanto, dalam keterangan pers di Mapolres Metro Jakarta Barat, Jumat (13/12/2019).

IMG-20220125-WA0002

Ruly menerangkan, saat kejadian, Sabtu, (30/11/2019) pukul 03.40 WIB, korban Jerimia Barus sedang keluar Hostel. Tiba-tiba datang sekelompok pelaku yang turun dari sepeda motor langsung menyerang korban dengan menyabet-nyabetkan celurit. Handphone yang dipegang tangan kiri korban berhasil direbut oleh para pelaku.

“Mengetahui kejadian tersebut, penjaga Hostel berniat untuk membantu korban, namun diancam para pelaku yang menyabet-nyabetkan celurit secara membabi buta. Saat penjaga itu menghindar, ia ditabrak sepeda motor oleh salah satu pelaku hingga terjatuh,” ungkapnya.

Ketiga pelaku Jatanras yang diamankan Polsek Tamansari/Foto: Istimewa

“Korban tidak mengalami luka yang serius, hanya lecet pada siku sebelah kiri,” sambung mantan Kasubid Provost Bidprovam Polda Metro Jaya ini.

Menindaklanjuti kejadian ini, Polsek Tamansari di bawah komando Kanit Reskrim AKP. Rango Siregar langsung bergerak cepat melakukan penyelidikan.

“Pelaku diketahui berasal dari wilayah Jakarta Utara. Sebelum beraksi mereka minum minuman keras dan berdasarkan hasil test urine pelaku juga positif mengandung methamphetamine,” terang Ruly.

Menurut Kapolsek, para pelaku begal tersebut sebanyak 8 orang, 4 orang yang berhasil ditangkap berinisial MD, FJR, DM, dan AG yang masih di bawah umur dititipkan ke panti sosial.

“Keempat orang pelaku lainnya masih kita buru sampai saat ini,” tegas Ruly didampingi Kasubnit Buser AKP Nico Purba, Kanit Reskrim AKP Rango Siregar, Iptu Ganda Sibarani dan Ipda Sardi.(ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.