Hemmen

Bagas/Fikri Tantang Fajar/Rian, Indonesia Loloskan Lima Wakil ke Semifinal

Pasangan ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. (Foto: dok Tim Humas dan Media PP PBSI)

SUNCHEON, SUDUTPANDANG.ID – Babak semifinal turnamen bulutangkis Korea Terbuka yang bakal berlangsung Sabtu (9/4/22) ini, akan mempertemukan dua ganda putra Indonesia yakni, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri menghadapi seniornya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Ini merupakan pertemuan ketiga bagi kedua pasangan di turnamen bergengsi.

Pertemuan pertama terjadi pada ajang Indonesia Master 2021 yang digelar di Bali pada November lalu. Saat itu kedua pasangan langsung dipertemukan pada putaran pertama dan Bagas/Fikri tampil mengejutkan dengan mengalahkan Fajar/Rian lewat permainan tiga gim, 13-21, 21-18, 22-20. Namun Fajar/Rian berhasil membalas kekalahan itu, satu pekan berselang di tempat yang sama.

Tepatnya, pada putaran kedua Indonesia Open 2021. Saat itu, Fajar/Rian hanya butuh waktu 25 menit untuk menghentikan langkah Bagas/Fikri dengan dua gim langsung, 21-11 21-10. Kali ini kedua pasangan akan kembali bertemu untuk memperebutkan tiket lolos ke babak final Korea Terbuka 2022. Sebagai unggulan keempat, Fajar/Rian tentu tidak ingin dipermalukan oleh juniornya pada pertandingan nanti.

BACA JUGA  Fajar/Rian, Wakil Keempat Tuan Rumah Melaju ke Semifinal

Apalagi sebelumnya, Fajar/Rian tampil cukup mengesankan dengan mendepak wakil Malaysia yang juga unggulan keenam, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi pada babak perempatfinal, Jumat (8/4/22). Fajar/Rian menang dua gim langsung, 21-19, 22-20 dalam waktu 48 menit. Sementara Bagas/Fikri lolos ke semifinal setelah menang atas wakil tuan rumah, Yong Jin/Na Sung Seung, 22-20, 21-18 dalam waktu 42 menit.

Selain Bagas/Fikri dan Fajar/Rian, Indonesia juga meloloskan tiga wakil lainnya, termasuk ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Tiket ke semifinal digenggam pasangan yang dijuluki The Dadies itu usai mengalahkan Choi Solgyu/Kim Wonho, 21-17, 21-13. Selain itu ada unggulan keenam ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

BACA JUGA  Empat Wakil Indonesia Tersis, Bertumbangan di Perempatfinal

Rinov/Pitha melaju ke semifinal dengan menghentikan Hiroki Midorikawa/Natsu Saito (Jepang), 15-21, 21-18, 21-16. Sebelumnya, Jonatan Christie lebih dulu melaju ke babak semifinal. Sedangkan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso (ganda campuran) dan Shesar Hiren Rhuatavito (tunggal putra), harus terhenti di babak perempatfinal. (red)

Kesbangpol Banten

Tinggalkan Balasan